logo blog
Selamat Datang Di Blog Coretanku,Ceritaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit

cita-cita




بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit
Semua orang pasti mempunyai cita-cita,meskipun pada akhirnya cita-cita tersebut belum tentu tercapai sesuai dengan apa yang diharapkan.
Siapa sih yang tidak ingin cita-citanya tercapai ?
Ya...pasti semua orang menginginkannya,tapi semua itu pastilah melalui sebuah proses.
Didalam proses itulah akan muncul berbagai macam ujian dan cobaan yang mungkin datang silih berganti.
apapun cita-cita kita,kejarlah berusaha dan berdoa selebihnya kita serahkan pada ALLAH S.W.T.
Tiap orang memang hendaknya memiliki cita-cita karena dari cita-cita itulah akan mengarahkan  kemana tujuan hidup yang akan dicapai.
Maksudnya  jelas yaitu agar memacu kita untuk bekerja dan berusaha giat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya.

Dialog bu guru dan muridnya di sekolah


Bu guru :  joko, cita-citanya kamu pingin jadi apa ?
Joko      :  pingin jadi pilot bu guru.
Bu guru :  kalau indah,pingin jadi apa ?
Indah     :  jadi dokter bu guru.
Bu guru :  sekarang giliran nurul,cita-citanya pingin jadi apa...?
Nurul     :  pingin jadi istri yg solehah buat suamiku kelak bu guru.
Bu guru :  sungguh cita-cita yg mulia...
Bu guru :  kalau kamu haykal cita-citanya pingin jadi apa...?
Haykal  :  (sambil garuk2 kepala)...cita-cita saya pingin jadi suaminya nurul bu guru...^_^

Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit
Dulu,saya bercita-cita ingin menjadi seorang tentara,tapi ternyata ALLAH S.W.T. berkehendak lain. dan saat ini saya hanyalah seorang kuli bangunan,
saya juga pernah bercita-cita ingin menempuh pendidikan sampai perguruan tinggi,dan ternyata saya cuma bisa sekolah sampai di SMP.

Bagaimana dengan pekerjaan anda sekarang ? 
Apakah sesuai dengan cita-cita anda ?


Sesungguhnya makna cita-cita hidup atau tujuan hidup adalah tujuan  pencapaian akhir manusia yang tiada lain adalah syurga ILLAHI.
Upaya untuk mencapai cita-cita atau tujuan hidup yang sesungguhnya bisa dicapai dengan ibadah.
sebagian orang menyangka bahwa yang dimaksud dengan ibadah adalah hanya melaksanakan amalan-amalan dan doa seperti sholat,puasa dan dzikir.
Apakah hakikat ibadah hanya seperti itu ? Tentu saja tidak.
Karena doa hanyalah sebagai bagian dari ibadah,Setiap gerakan dan perbuatan positif yang dilakukan oleh manusia merupakan ibadah,dengan syarat,gerak dan perbuatan tersebut harus dilakukan berdasarkan pada motivasi untuk mendekatkan pada rububiyyah dan dilakukan berlandaskan pada nilai-nilai kewajiban yang ditentukan ILLAHI.

“Sesungguhnya sholat,ibadah,hidup,dan matiku hanyalah untuk ALLAH, Tuhan Semesta Alam.” (Qs. Al-An’am [6]: 162)

Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit
وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Enter your email address to get update from Coretanku,Ceritaku.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

39 komentar

aku sangat suka dengan postingan ini
aku setuju dengan tujuannya yakni surga Ilahi..

terima kasih telah berbagi sahabatku..

Balas

terimakasih juga sudah berkunjung sahabat

Balas

setuju sekali, makasih untuk artikelnya sobat

Balas

setiap kita pasti ada cita2, mengejar dengan usaha, tawakal dan doa...InsyaAllah...

Balas

Tawakkal, Usaha dan Berdoa...
makasih pencerahannya...

Balas

setuju banget sama postingan sobat.. setinggi-tinggi manusia bercita-cita, namun pada akhirnya hanyalah amal dan kebaikan yang akan kita bawa pulang dan pertanggung jawabkan.. meraih cita-cita agar hidup didunia mencapai kebahagian, namun jangan lupa kalau masih ada dunia akhirat menanti kita

Balas

di akhir cerita, siapa yang akhirnya jadi suaminya nurul, haha..

dalam maknanya nih, bisa ke dunia, terus cita2 ke akhirat

Balas

cakep sekali nih postingan..
thx sharenya ya ^_^ ..`.

Balas

semua punya cita cita saya setuju tapi cita cita yang tinggi itu bisa pakai DUIT ( Doa Usaha Iman dan Takwa ) insya allah

Balas

. . wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . lucu banget tuch dialognya. ada^ aja nich sang admin bikin leluconan kayak gitu. he..86x. tapi,, cita^ itu memang perlu. namun cita^ aq pengen masuk surga. amieeeennnn,, -{_Jangan ada yg protes_}-. he..86x. kalo cita^ sang admin apa ya?!? jadi pengen tau aq. emmmmm,, . .

Balas

Gantungkan Cita-Citamu Setinggi Langit...ini kan kata2 dari Bung Karno ya sob,klu ga salah sih
btw dialognya mantap sob...hehe

Balas

Tawaqal dan berusaha itu salah satu kuncinya..

Balas

mantap sob artikel nya sangat bermanfaat banget :D

Balas

nice posting gan..

saling follow yu..

Balas

pstingannya bagus sob, i like :)

Balas

Semua orang pasti mempunyai cita-cita yang berbeda.Tapi tujuan akhirnya adlah surga.Inilah yang sedang cari :)

Balas

keren bro,,
salam kenal,,
di tunggu Folow Back ea

Balas

Cita2 di iringi dg usaha n doa ..insya Allah kan terwujud ya sob :)

Balas

Insya-allah mas
terimakasih kunjunganya

Balas

terimakasih kunjunganya sob
follow back sukses

Balas

tepat sekali sob
terimakasih kunjunganya

Balas

terimakasih sob

Balas

terimakasih sob
follow back bergerak

Balas

terimakasih sob

Balas

ya sob,terimakasih kunjunganya

Balas

betul mas Reo...anda memang bijak

Balas

pingin masuk syurga juga sob

Balas

yah kirain DUIT uang hehe
terimakasih kunjunganya sob

Balas

cakep lagi yg berkunjung heeee
termakasih sob

Balas

ya gak tahu mas...itu kan dialog anak kecil heee
terimakasih kunjunganya

Balas

ya sob....
terimakasih kunjunganya

Balas

makasih juga kunjunganya

Balas

Insya-Allah
terimakasih KY kunjunganya

Balas

terimakasih juga kunjunganya sob

Balas

ko nama haykal masuk kecerita si gan? pas lucu lucunya lagi. heheh, ud dapet belum tu si nurulnya. hehehhe

Balas

sekedar buat hiburan sob,masa serius terus ya nanti bosan yang bacanya
terimakasih kunjunganya sob

Balas

Banyak orang yang dalam mencapai cita citanya bak menaiki anak tangga tak tak tak sampai ke top atau puncak. Cita citanya terkabul atau tercapai.

Namun banyak juga orang yang dalam mencapai cita citanya harus bersakit dahulu, muter muter ke sana kemari, melalui jalan berliku liku akhirnya sampai ke puncak. Cita cita tercapai

Balas

benar banget,, gantunglah cita2mu setinggi langit, jangan setinggi langit2.. :)

Balas

betul juga sob...ternyata anda orang yg bijak
terimakasih kunjunganya sob

Balas

Copyright © 2013. Coretanku,Ceritaku - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger