logo blog
Selamat Datang Di Blog Coretanku,Ceritaku
Terima kasih atas kunjungan Anda di blog Kompi Males,
semoga apa yang saya share di sini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi pada kita semua
untuk terus berkarya dan berbuat sesuatu yang bisa berguna untuk orang banyak.

Tidak semua orang pandai itu bijak


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Tidak semua orang pandai itu bijak
Benar, tidak setiap orang pandai itu bijak dan sebaliknya tidak semestinya orang bijak itu pandai.
Namun jika harus memilih salah satu,maka saya akan milih yang bijak,karena orang bijak dapat mengalahkan orang yang pandai.
Kepandaian bisa dikalahkan oleh kebijakan diri seseorang,kalau bisa sih saya ingin memiliki keduanya (Pandai dan Bijak) tapi apa daya saya cuma sekolah dasar saja.
belajar

Jika kita tidak  berilmu,kita harus mengamalkan sifat merendahkan diri untuk belajar.
Kita tidak boleh menjadi orang sombong,kerana dengan kesombongan itu,kita akan menjadi orang bodoh.
Sekalipun seseorang itu mempunyai ilmu tinggi yang mencapai tahap ijazah sarjana atau diploma,jika dia sombong,ijazahnya itu tidak akan menjadikan  dia lebih bijaksana.
Biasanya orang sombong dengan ilmunya  tidak akan suka ditegur.
Dia  merasa dirinya sentiasa benar dalam semua perkara,maka jika dia salah,dia akan kekal dalam kesalahan itu.
Dia juga tidak suka menimba ilmu daripada orang yang dirasakannya lebih rendah tahap ilmunya.
Maka ilmunya tidak akan meningkat dan berkembang,tetapi hanya menjurus pada satu bidang yang dia tekuni saja.

Orang pandai biasanya banyak ide,bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang 'bodoh' mungkin hanya punya satu ide,dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya untuk terus berusaha.

Tidak semua orang pandai itu bijak
Lain halnya dengan ahli ilmu yang tawaduk atau merendah diri.
Seorang yang tawaduk akan sanggup menimba ilmu dari siapa saja,dia juga rela ditegur dan dikritik.
Pada orang yang merendah diri,ALLAH S.W.T. akan berikan padanya hati yang lapang,fikiran yang cerdas dan perasaan yang tenang untuk mendapat ilmu yang banyak.

Ilmu akan meninggikan drajat seseorang di sisi ALLAH dan manusia tetapi dengan syarat,orang itu merendah diri.dan sekiranya dia  angkuh,tunggulah,ilmu itu yang akan menjatuhkanya ke bawah.
Ingatlah,merasa tidak berilmu adalah pakaian peribadi orang yang benar-benar berilmu.

Semakin bodoh seseorang,akan semakin banyak ilmu yang diperolehnya.
Saya membodohkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum membodohkan orang lain.

Tidak semua orang pandai itu bijak
Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri.
Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar.
Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar

وَسَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
Enter your email address to get update from Coretanku,Ceritaku.
Print PDF
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

98 komentar

knjngan mlm genk. aq setuju genk. gk smua orang pandai itu bijak. ma'af malh yng bnyk sbaliknya genk'y heheh..?

Balas

wah iya kadang gtu sob, apalagi orang pinter yang minteri temenya ..

Balas

faktanya begitu sob
terimakasih kunjunganya

Balas

pejabat minteri wong cilik....itu juga ya sob :)
terimakasih kunjunganya

Balas

iya, itu udah over mentang2 paling pinter sak enake dewe minteri wong ngisoran, hhe

Balas

tidak semua orang bijak itu juga pandai
nice share sob...

Balas

terimakasih kunjunganya sob

Balas

jangan keras-keras sob...nanti dpr marah xixixixixi

Balas


"Orang pandai biasanya banyak ide,bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang 'bodoh' mungkin hanya punya satu ide,dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya untuk terus berusaha"
--------------------------------------------------------
tulisan yang ini bisa kita camkan dihati masing2 akan pentingnya "saling menghargai, menghormati, rendah hati tidak sombong. Jangan sepele sama orang dan menganggap bahwa kita paling pinter, padahal belum tentu yang kita lakukan baik dan eguna bagi org,dibanding yang dilakukan si "bodoh" yang hanya memberikan 1 titik tapi penuh satu lembar .
Salam motivasi
Aprialdi
= Calon andri wongso or marion teguh selanjutnya =wkwkwkw..GUBRAK !:)

Balas

xixixixi...bisa aja nih sobat yg satu
aamiin...mudah-mudahan tercapai cita-citanya sob

Balas

haha..Amin sob, makin semangat nulisnya , kan dah dapat hadiah PR 1 blognya :) selamat ya sobat M haykal

Balas

hehe, saya terkesan dengan yang terakhir, ada kalanya si bodoh malah jadi bosnya yang pintar. kalo udah gitu mau apalagi kan... hidup memang asyik koq, peluang orang siapa tau, yang penting strategi menyiapkannya

Balas

terimakasih sob
semangat nulis itu selalu ada sob,tapi kadang pulsa yg ga ada xixixixixixi

Balas

betul mas,rizki tuhan yg atur
namun begitu kita harus pandai menyikapi kehidupan.
biasanya orang bijak yg sukses dan yg pandai jadi penonton.....

Balas

kalau harus memilih saya juga milih keduanya bang
bisa jdi org pandai dan bijak....hehhehehehe
tapi kadang susah menerapkan dalam kehidupan sehari-hari
lah wong memang saya termasuk org bodoh :)

Balas

memang orang pandai tdk selalu bijak.
salam sehat sob...

Balas

betul kata Mas April Aldi. "saling menghargai, menghormati, rendah hati tidak sombong. Jangan sepele sama orang dan menganggap bahwa kita paling pinter.

Balas

kalo aku ingin menjadi pintar dan bijak tetapi aku ga pandai mau belajar banyak supaya bisa bijak, tapi banyak yang sudah pandai menjadi sombong ga mau berbagi ilmu takut disaingi, namun ya ada pula yang rendah hati diam2 kelihatan bodoh ternyata pinter banget hehehe :)

Balas

mending sekarang berorientasi besar menjadi orang bijak ya..

Balas

betul tu haykal, menjadi orang bijak dan pandai yg merendah diri itu yg terbaik..kesombongan tidak akan membawa kita kemana2..

Balas

Takut ilmu semakin berkurang kali mba ay...maka nya pelit ilmu...hehe :)

Balas

saya juga pilih jadi orang bijak juga ah..karena orang bijak sudah pasti masuk surga.

nice share, salam sehat selalu

Balas

alangkah sempurnanya jika sudah pintar bijak pula ya..

Balas

Saya stuju skali dengan mhu sobbb..

Orang bodoh pun bisa sukses dari pada orank pandaii..

Balas

saya teringat pernah baca sebuah artikel yang membahas masalah perbedaan pendapat dalam beberapa amaliyah agama, disana ada kutipan perkataan Quraisihab ,,kurang lebih seperti ini : ''jika orang banyak membaca, maka dia akan semakin bijak, karena dengan banyak membaca maka dia tahu betapa dangkalnya pengetahuan dia''.

Begitulah para ulama terdahulu, mereka banyak membaca kitab hingga akhirnya merekapun lebih bijaksana dalam menyikapi pendapat2 orang lain, karena semakin banyak membaca, semakin banyak pertanyaan, akhirnya merasa bahwa ilmunya masih kurang, dan akhirnya lebih bisa menghargai pendapat orang lain.

Tidak seperti beberapat 'muslimin' jaman sekarang, banyak yang merasa lebih pintar.

Intinya, banyaklah membaca, maka dengan begitu kita tahu ternyata betapa dangkalnya ilmu kita, sehingga kitapun akan lebih bijaksana dalam menyikapi pendapat orang lain.

Nyambung gak yah komennya ???? :)

Balas

pandai itu mahal.. :)

dan menjadi bijak jauh lebih mahal.. :)

Balas
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

pilihan yg tepat bang,semoga tercapai....amiin
untuk menerapkan kita harus sabar,berusaha dan berdoa bang.saya juga termasuk orang bodoh kok

Balas

salam sehat juga sob
terimakasih kunjunganya

Balas

terimakasih kunjunganya
sobat anisayu dan sobat budi os 19

karakter orang berbeda-beda sob,namun demikian orang bijak selalu berbagi ilmunya untuk orang lain...meskipun dia tidak sepandai orang lain

Balas

terimakasih KY...semoga kita semua tidak termasuk golongan orang yang sombong

Balas

betul sob...jika kita bijak menjalani hidup karena ALLAH S.W.T

salam sehat juga

Balas

belajar,berusaha dan berdoa...itu kuncinya sob

Balas

terimakasih sob

Balas

nyambung sob,terimakasih sekali atas masukanya
semoga bermanfaat untuk kita semua

Balas

ya sob...butuh perjuangan

Balas

tenyata anda pandai tapi tidak bijak menggunakan kolom komentar,maaf jika komentar anda saya hapus.
disini tidak menerima komentar spam

Balas

aku setuju bahwa Tidak semua orang pandai itu bijak,
terkadang orang pandai, pintar mengelabui orang bahkan pintar menipu memanipulasi sehingga banyak dari orang pandai korupsi.
beda lagi dengan orang bijak,
orang bijak pasti pandai, ^_^

Balas

begitulah kehidupan sob
terimakasih kunjunganya

Balas

@Budi...

iya takut kurang ilmu nya kali yang sombong
makanya kalo ditanya gimana cara bikin ini atau itu, jawabnya,,, maaf saya lupa ...

@M haykal...

karakter beda tapi sama manusianya
tapi mengapa ada pelit ilmu ya...

Balas

Mba ayu : haha....masih penasaran mba ayu... :)

Balas

Perlu belajar dan belajar ya sob :)

Balas

Postingannya benar^ sangat bagus sekali sobat, saya sendiri sempat termenung memikirkan hal ini, saya sangat setuju dengan postingan ini, memang benar sekali Tidak semua Orang pandai itu bijak, tapi banyak juga orang yg pandai itu bijak
sebaliknya juga tidak semua Orang bijak itu pandai, ...
Mungkin Karena Kebijakannya bukan dari ilmu pengetahuan yg dikuasai, tapi memiliki Hati Nurani yg memuat dirinya bijak hanya biasanya akan ada dampak salah, ya karena tdk ada pengetahuan tentang kebijakannya itu.
sangat bermanfaaat
salam sukses kawan

Balas

Saya merasa saya masih perlu banyak belajar bagaimana menjadi bijak setidaknya untuk mengurus rumah tangga sendiri. Pelajaran yang sangat berharga saya dapatkan hari ini. Terima Kasih sudah mengingatkan

Balas

perasaan saya sudah baca ini dan berkomentar disini , apa lupa ya >_<

.support selalu buat kamu.

Balas

terimakasih mba anisayu dan mas budi selalu hadir disini...:)

mba anisayu....orang pelit ilmu atau pelit apapun juga,biasanya karena sifat ego yg tertanam dalam dirinya.memang betul semua manusia itu sama tapi pada hakikatnya cara dan pola berfikir nya berbeda-beda.
dan yg lebih jelas membedakan satu insan dengan insan lain adalah iman dan taqwa.

Balas

betul mas...belajar takkan ada habisnya selagi hayat dikandung badan

Balas

terimakasih kunjungan dan masukanya sob
salam sukses juga sob

Balas

untuk urusan rumah tangga memang banyak liku-likunya mas...dan itu tentu setiap orang punya cara tersendiri untuk menyikapinya.
apapun itu mudah-mudahan jalan yg kita tempuh adalah jalan terbaik dan di Ridhoi ALLAH...ya mas.

terimakasih kunjunganya mas
dari blog mas asep juga saya banyak belajar

Balas

terimakasih suportnya sob

Balas

benar sekali artikel di atas.

ane tuh ga percaya ada orang bodoh,itu kata bodoh hnya utk mendfinisi bahwa orang tersebut Belum tau/belu memahaminya.

misal dari kata "Orang pandai biasanya banyak ide,bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang 'bodoh' mungkin hanya punya satu ide,dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya untuk terus berusaha"
jadi orang bodoh itu hnya tau/kurang Ilmu & akan trus mngoptimalkan Ilmu yg hnya ala sekedar atas pengetahuannya sendiri..

itu si menurut ane gan.hhe
nice post :D

Balas

betul sob...kata "Bodoh" diatas sebetulnya kiasan untuk orang yang kurang pandai atau belum memahami sesuatu hal,namun dia tetap berusaha untuk mengerti.
terimakasih kunjungan dan masukanya sob

Balas

setiap makhluk ciptaan-Nya tidak ada yang sempurna, karena kesempurnaan itu hanyalah milik Allah SWT semata, namun sebagai hamba² Nya, kita harus belajar untuk mensyukuri dan mengembangkan potensi kekurangan agar menjadi manusia yang lebih baik ...

Balas

Insya-allah...aamiin
terimakasih kunjungan dan masukanya sob

Balas

Intinya kta jgn sombong dgn jabatan yg di miliki di dunia ini

Balas

betul sob,kesombongan takkan kemana yg ada malah menjerumuskan kita

Balas

setuju sob,intinya jadikanlah kepandaian itu bagaikan tepung yang selalu kalah rasnya bila di beri garam atau gula...seprti rosul tentunya.....salam kenal sob...bahagia itu indah...

Balas

ehm.. menjadi sebuah renungan dan pelajaran nie. emang kelapangan itu segalanya ya, dengan itu dia masih mau di kritik dan belajar terus. Tidak menjadikan dirinya sombong.

Balas

bahkan terkadang.. perusak itu kebanyakan pinter-pinter kang iia ;(

Balas

ayo kita bareng-bareng belajar bersama menjadi seperti itu.

Balas

Bagi saya lebih tinggi bijak dari pada pintar sob :)

Balas

Benar banget om hykal bahasannya menarik
buat lagi yang lain, judulnya gak "semua orang sama"
hheee

Balas

@Budi...

penasaran karna belum pernah ketemu

hahaha :D

@M Haykal...

iya ntar yang diitung amal ibadah kita
buat kita masuk surga
makanya aku ga pelit biar nyaman rasa...

trimakasih juga :)

Balas

sie empunya sibuk. atau jangan jangan lagi nulis postingan baru nie. kita tunggu saja lah :D

Balas

maaf sob,tidak bisa tepat waktu balas komen.
listrik sering mati,mengandalkan batrai cuma bisa bertahan beberapa jam saja.yang lebih parah lagi...kadang modem belum di isi....xixixixi
terimakasih kunjunganya

Balas

salam kenal kembali
terimakasih kunjunganya sob

Balas

ya sob....pinter tapi keblinger

Balas

hakikatnya seperti itu sob

Balas

terimakasih kunjunganya sob

Balas

setuju sama mas haykal... :D
sehat selalu ya mas :D

Balas

@mba ayu : memang kalau udah ketemu...mau minta tanda tangan nya ya mba ay....hehe :D

Balas

INSYA-ALLAH....aamiin

Balas

.. "Orang pandai biasanya banyak ide,bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang 'bodoh' mungkin hanya punya satu ide,dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya untuk terus berusaha" aq suka banget ma kata^ itu ..

Balas

sangat mengispiratif mas..:)

Balas

Alangkah baiknya selain pandai tapi juga bijak.. :)

Balas

wah disini ada yang saling merendahkan hati rupanya ya sob, sangat jarang orang mau melakukannya, padahal seperti inilah yang namanya bijak itu, karena sesungguhnya Alloh tidak suka terhadap orang yang suka membangga-bangggakan dirinya, posting yang bermanfaat sekali

Balas

silaturahmi sambil cari artikel yg bermanfaat sahabatku
selamat sore

Balas

Sama2 bROWWwww..

Oughhh iyachhh koch ga' update lagiii...

Balas

Iya,stuju banget sama judulnya

Balas

sama-sama . sukses aja.

Balas

Tulisannya bagus,gan!
Salam kenal gan dan kalau sempat mampir sekalian mengundang untuk gabung dengan teman-teman lain yang sudah SUBMIT URL BLOG-nya ke Direktori Weblog Indonesia :)

Balas

terimakasih sob

Balas

terimakasih kunjunganya sob

Balas

sempurna jika bisa keduanya sob

Balas

salam silahturrahmi sob,maaf baru sempat balas komen anda.

Balas

semoga setuju juga dengan isi artikelnya
terimakasih kunjunganya sob

Balas

salam kenal kembali sob
INSYA-ALLAH....sob,tapi tidak janji

Balas

terimakasih kunjunganya sob

Balas

bang budi bisa aja

Balas

betul sekali itu sob dan saya rasa artike anda sangat bermanfaat sekali :D

#Koment balik ditunggu di http://acep-computer-science.blogspot.com

Balas

izin nyimak tad...follow blog sy juga y

Balas

Setuju sob... pandai lebih mengarah kepada kerja otak sedangkan Biojak kaitannya dengan pengendalian emosi dan hati

Balas

DOWNLOAD IDM LATEST VERSION 6.16 WITH 1 YEAR SERIAL KEY 50% INCREASE IN DOWNLOADING SPEED DOWNLOAD FREE FROM HERE-->>> www.arsofts786.blogspot.com

Balas

orang bijak emosinya lebih terkontrol dari pada orang pandai. Memang betul, ilmu akan meninggikan derajat seseorang. terimakasih atas shraringnya.

Balas

Copyright © 2013. Coretanku,Ceritaku - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger